Dinas P3AP2KB Kota Yogyakarta Studi Referensi DRPPA.

Wates--(10/2-2023). Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kulon Progo menerima kunjungan studi referensi dari Dinas P3AP2KB Kota Yogyakarta terkait kegiatan Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA) di Dinas Sosial PPPA Kabupaten Kulon Progo. 

      Dalam kesempatan tersebut disampaikan tujuan rombongan untuk belajar mengenai Kegiatan DRPPA di Kab. Kulon Progo yang telah dilaunching oleh Menteri PPPA pada tanggal 19 Nopember 2021 di Kalurahan Banjarharjo Kapanewon Kalibawang. 

       Rombongan dari DP3AP2KB Kota Yogyakarta diterima oleh Kabid PPA dan Kabid PP PUG Dinsos PPPA dengan didampingi Sub Koordinator PPA, Sub Koordinator PKHA, Sub Koordinator Pemberdayaan Perempuan dan Pengarusutamaan Gender.

        Hal-hal terkait dengan kegiatan  DRPPA dipaparkan oleh Kabid PP PUG Ernawati Handayani, S.Sos. MPA.merangkap sebagai Fasilitator Daerah ( Fasda ) DRPPA. Disampaikan bahwa sebenarnya di 2 Kalurahan yang sudah ditetapkan sebagai Role Model atau Lokasi DRPPA, telah dilaksanakan kegiatan yang mengacu pada 10 indikator DRPPA namun memang belum spesifik menyebutkan dalam APBKal. Harapannya dengan ditetapkannya DRPPA, perwujudan Kabupaten Layak Anak ( KLA ) melalui DRPPA dapat tercapai sesuai dengan program IDOLA ( Indonesia Layak Anak ) pada tahun 2030.

#Perempuan Berdaya, Anak Terlindungi Kulon Progo Maju..**