Pengukuhan Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kab. Kulon Progo Periode Tahun 2022-2025

Pada hari Jumat, 25 November 2022 bertempat di Aula Adikarto Komplek Pemerintah Kab. Kulon Progo, Pj Bupati Kulon Progo mengukuhkan Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kulon Progo periode 2022 – 2025.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Kulon Progo menyampaikan bahwa saat ini suhu politik di Indonesia sudah mulai menghangat. Karena pemilih perempuan lebih banyak dibandingkan pemilih laki-laki, maka organisasi –organisasi perempuan yang ada harus siap untuk menolak dipolitisasi. GOW merupakan Gabungan Organisasi wanita dengan latar yang bermacam-macam sehingga kekuatan tertinggi adalah netralitas. Pj. Bupati juga mengajak kepada anggora GOW Kab. Kulon progo untuk senantiasa hidup sederhana dan tidak bergaya hidup mewah.

Sementara Ketua Umum terpilih Rismiyati, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan bahwa GOW Kabupaten Kulon Progo merupakan rumah besar dari 21 organisasi perempuan di Kabupaten Kulon Progo yang merupakan wujud kerukunan masyarakat di Kulon progo dari berbagai latar yang berbeda.

Adapun Pengurus yang dikukuhkan adalah Ketua Umum : Rismiyati, S.Sos (Aisyiyah), Ketua I Apt. Hj. Safitri Rini Istiasih, S.Si (Muslimat NU),  Ketua II Sri Suharti, SKM.,M.Kes (IBI), Sekretaris : Dewi Nuraini, SIP (Wanita Islam), Sekretaris I CH. Pantja Dewi Budi S.,S.Pd (WKRI), Bendahara Siti Rokhani, S.Pd (Dian Kemala), Bendahara II Emy Maryani, S.Pd. (Puspita Nada). Selain itu juga dilengkapi dengan bidang-bidang.