Seminar Dalam Rangka Peringatan Hari Kartini ke 142 Tahun 2021

Dalam rangka memperingati Hari kartini ke 142 Tahun 2021, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kulon Progo menyelenggarakan seminar dengan tema PEREMPUAN TANGGUH DI MASA PANDEMI PENJAGA KETAHANAN KELUARGA, bertempat di Ruang Adikarto Pemkab. Kulon Progo pada hari Rabu, 21 April 2021.

Seminar dihadiri oleh peserta sebanyak 75 orang dari unsur OPD terkait, TP PKK Kabupaten Kulon Progo, Dharma Wanita Persatuan Kab. Kulon Progo, GOW Kabupaten Kulon Progo dan TP PKK Kapanewon se Kab. Kulon Progo. Adapun narasumber dari Perkumpulan Aksara Yogyakarta yaitu Ibu Amin Nurohmah, S.Pd.,M.Sc. Beliau juga sebagai dosen di Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta.

Kegiatan seminar dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kulon Progo, Ibu Dra. Hj. Sri Wahyu Widhati, sekaligus memberikan Piagam penghargaan bagi Perempuan Inisiator Pembangunan Kab. Kulon Progo Tahun 2020 yaitu :

1. Ibu Rismiyati, S.Sos sebagai Pendiri Lembaga kursus muslimah, Pelatihan Ketrampilan untuk perempuan miskin, Pelopor berdirinya salon khusus perempuan di Kulon Progo.

2. Ibu Sarmi sebagai Pelopor Pemberdayaan dan keterlibatan orang tua dalam kegiatan Kelompok Bermain Keluarga (KBK).

3. Ibu Sri Hardiningsih sebagai Pelopor di bidang Pemberdayaan Ekonomi Perempuan melalui usaha ekonomi produktif bagi kaum perempuan.

4. Ibu Suminten sebagaiPelopor Pemberdayaan Ekonomi Perempuan melalui KUBE Batik.