Road Show Forum Desa PRIMA Kabupaten Kulon Progo dalam rangka Hari Perempuan Internasional

Pada tanggal 8 dan 9 Maret 2021 yang lalu, Forum Desa Perempuan Indonesia Maju Mandiri  (Desa Prima) Kabupaten KUlon Progo yang telah ditetapkan dengan SK Bupati Kulon Progo Nomor 400/A tahun 2020 tentang Pembentukan Forum Desa Perempuan Indonesia Maju Mandiri Kabupaten Kulon Progo Tahun 2020-2022 telah melaksanakan kegiatan road show ke pihak stake holder di tingkat Provinsi DIY dan di Kabupaten Kulon Progo.

Kegiatan Road Show tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Perempuan Internasional yangjatuh pada tanggal 8 Maret dengan tujuan untuk memperkenalkan Forum serta produk Desa Prima se-Kabupaten Kulon Progo kepada pihak Stake holder.

Adapun Road Show pada hari Senin, 8 Maret 2021 dilaksanakan pertama kali yaitu kunjungan/audiensi dengan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anaka dan Pengendalian Penduduk (P3AP2) DIY dan dilanjutkan dengan KPH. Purbodiningrat .

Pada hari kedua , Selasa, 9 Maret 2021, roda Show dilaksanakan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo yaitu dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Kulon Progo, Dinas Sosial PPPA, Bappeda, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian Pangan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian serta Dinas Koperasi UKM. Road Show tersebut mendapat apresiasi yang tinggi dari Kepala Dinas P3AP2 DIY, yang mana Forum Desa Prima di Kulon Progo adalah Forum yang pertaman kali dibentuk, belum ada di Kabupaten/Kota yang lain. Untuk itu Ibu Kepala Dinas P3AP2 DIY mengharapkan Forum Desa Prima Kabupaten Kulon Progo dapat menjadi percontohan  bagi Kabupaten/Kota yang lain. Selain itu Bapak Sekretaris Daerah  Kabupaten Kulon Progo juga memberi apresiasi dan berharap dengan adanya Forum Desa Prima ini dapat memajukan usaha setiap anggota Desa Prima di 25 Kalurahan dan ke depan agar dapat berkembang di kalurahan yang lainnya. Produk yang diperkenalkan juga diharapkan dapat ditingkatkan kualitas dan pemasarannya melalui kerjasama  dengan OPD terkait dan stake holder lainnya.